RSS FEED

Membuat Shoutbox

Shout box atau istilah lainnya Say Box, Tag Board, dan Chatter Box adalah suatu kotak yang berfungsi untuk mengirimkan pesan-pesan pendek, namun bisa juga berfungsi sebagai tempat ngobrol (chatting). Dengan shoutbox, kita juga bisa mempromosikan blog kita, misalnya, kita berkunjung ke blog orang yang menyediakan kotak ini kemudian kita memberi komentar atau cuma sekedar salam di shoutbox mereka, lalu si empu-nya blog akan melihat di shoutbox, biasanya meraka akan balas mengunjungi blog kita, dan selanjutnya terserah anda. Biasanya shoutbox diselipkan kedalam halaman web/blog dengan bahasa java Script. Bagi anda yang jago pemrograman java script mungkin bisa membuatnya sendiri dengan membuat kode-kode yang memusingkan kepala . Namun buat yang ga jago ga usah khawatir karena sekarang ini banyak situs internet yang menyediakan layanan ini, salah satunya yaitu Shoutmix (www.Shoutmix.com) . Caranya adalah sebagai berikut :
1. Buka situs Shoutmix , kita harus mendaftar di situs tersebut.
2. Jika pendaftarannya berhasil kita akan langsung disuruh memilih type shoutbox yang disediakan. Kemudian klik tombol Continue.
3. Setelah itu kita akan mendapat ucapan "Terima Kasih" lalu klik link Go to My Control Panel Now
4. Disini kita bisa mengatur terlebih dahulu shoutbox yang kita punya, misalnya Style & Color, Date & Time, dan lain-lain.
5. Jika sudah selesai klik menu Get Codes.
6. Kalau kita ingin meletakkan shoutbox di blog kita pilih "Place Shoutbox on Webpage"

0 komentar:

Posting Komentar

Return top