RSS FEED

Mr. P Susah Bangun, Apa Sebabnya ?


Nurul Ulfah-detikHealth

Bagi pria, masalah disfungsi ereksi pada Mr P adalah hal yang sangat memalukan. Loyonya si Mr P ini sebenarnya merupakan pertanda bahwa ada yang tidak beres dalam tubuh si pria. Ini dia alasannya kenapa Mr P bisa loyo.

Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan penis untuk mencapai atau mempertahankan orgasme yang ditandai dengan loyonya si Mr P. Acara seks pun bisa berantakan jika si jagoan tersebut tidak bisa muncul, inilah yang ditakutkan kebanyakan pria.



"Saya merasa sangat malu karena tidak bisa membahagiakan pasangan. Rasanya seperti ditembak dan kehilangan sesuatu yang berharga," ujar Steve Thompson, seperti dilansir Health, Rabu (22/7/2009).


Ada banyak faktor yang membuat Mr P jadi loyo. Dahulu, para dokter percaya bahwa disfungsi ereksi disebabkan karena masalah psikologi seperti depresi. Namun saat ini, diketahui bahwa 90 persen penyebab loyonya Mr P adalah karena faktor fisik dan faktor eksternal seperti makanan dan obat-obatan.


Jika Anda berkonsultasi mengenai hal ini ke dokter, Anda akan diberi formulir untuk mengetahui riwayat penyakit dan obat-obatan yang pernah dipakai.


Pemeriksaan fisik berupa tes darah untuk mengetahui kadar kolesterol, gula darah dan hormon testosteron pun dilakukan karena berhubungan erat dengan melemahnya kemampuan penis dalam melakukan ereksi.


Seorang endrokinologi dari University of Adelaide, Prof Gary Wittert pun menyebutkan bahwa salah satu penyebab Erectile Disfunction (ED) adalah penyakit arteri koroner yang berasal dari tingginya kolesterol.


"Pembuluh darah di bagian penis sangat identik dan terhubung dengan pembuluh darah pada jantung. Jika semakin banyak kolesterol yang menyumbat pembuluh darah, maka darah akan sulit mengalir ke daerah penis," ujar Gary.


Studi yang dilakukan oleh Dr Ian Thompson dari Texas Health Science Center pun menunjukkan hal yang serupa. Sebanyak 19.000 responden pria pun diikutsertakan dalam penelitian tersebut.


Hasil studi itu pun melaporkan bahwa para pria yang kesulitan membangunkan Mr P-nya memiliki masalah dengan jantung, rokok dan strok.


Namun Ian membantah jika disebutkan bahwa masalah ereksi datang seiring bertambahnya usia. "Saya percaya bahwa usia tidak terlalu mempengaruhi masalah disfungsi ereksi, meskipun memang ada juga yang demikian. Yang harusnya lebih dikhawatirkan adalah masalah obesitas dan kolesterol," ujar Ian.


Selain kolesterol, masih banyak penyebab loyonya si Mr P yang harus diwaspadai. Cari tahu apakah Anda memiliki faktor-faktor penyebab seperti hipertensi, diabetes, sklerosis, atherosclerosis, rokok, alkohol, obat-obatan, kesalahan operasi, pengobatan kanker, kecelakaan fisik, depresi, stres, konflik dengan pasangan, bersepeda atau naik motor dalam jangka lama.




0 komentar:

Posting Komentar

Return top