RSS FEED

Teh Telur


Teh merupakan salah satu minuman favorit masyarakat di Indonesia. Teh juga bisa menjadi minuman berkhasiat yang menyehatkan tubuh. Teh telur atau teh talua asal ranah Minang merupakan salah satu pilihan menarik.

Jika belum pernah mencicipi teh dengan campuran kuning telur itu, sebaiknya Anda mencobanya. Jangan khawatir dengan rasa amis yang berasal dari kuning telur.


Sebaiknya anda mencobanya teh dengan campuran kuning telur itu tidak terasa amis jika dilakukan dengan tepat, tak akan ada rasa yang membuat penikmatnya merasa mual. Minuman yang konon merupakan sajian wajib masyarakat Minang ketika sarapan dan dikala santai diyakini memiliki khasiat yang menyehatkan tubuh.


"Di Padang sana, pemuda yang berasa lelah atau capai tidak pernah minum obat-obatan. Hanya meminum Teh Telur, badan yang terasa lemah dan lesu kembali lebih bugar. Jika akan melakukan kerja malam atau lembur, posisi teh bisa digantikan kopi.
Teh telur juga berkhasiat menghangatkan badan disaat cuaca dingin. Lebih dari itu, teh telur tidak saja soal khasiat dan citarasa tapi juga wujud seni lain saat menikmati teh.


Dari segi rasa, teh telur mirip seperti teh tarik asal India. Hanya saja, campuran kuning telur menjadi pembeda. Sama seperti sajian teh tarik, teh telur tidak hanya dinikmati selagi hangat tapi juga nikmat bila diberikan es. Dengan begitu, sajian teh telur bisa menjadi alternatif minuman sehat dikala santai bersama kerabat.


Tidak semua restoran masakan Padang menyajikan teh telur sebagai minuman. Meski begitu, sajian teh telur telah begitu luas dikenal masyarakat terutama kalangan anak muda. Untuk menikmati sajian teh telur di Rumah Makan Sederhana Rawamangun, anda cukup membayar 8 ribu rupiah saja. Jika dirasa ingin berhemat, Anda bisa membuat sendiri


Cara membuatnya begitu mudah, Anda hanya menyiapkan teh kental, telur, susu kental dan gula. Sajikan terlebih dahulu teh kental, jika ingin terasa kekentalannya maka gunakan teh bubuk jangan teh celup. Lalu, pisahkan kuning telur dan putih telur lalu masukan gula sembari diaduk bersamaan. Ketepatan paduan bahan menjadi kunci untuk menghilangkan rasa amis yang ditimbulkan kuning telur. Selamat mencoba.




0 komentar:

Posting Komentar

Return top