RSS FEED

Belajar Seo & Pertahanan Seo

Membangun Pertahanan SEO Sebuah Blog

Istilah “pertahanan” dalam dunia SEO mungkin kurang familiar di telinga kita, tetapi apa boleh buat, kata tersebut terpaksa dipakai untuk merefleksikan bagaimana sebuah blog bisa bertahan dari gempuran para kompetitor. Entah itu dalam kompetisi keyword abadi maupun keyword harian, kompetitor tidak akan pernah sepi. Ada yang menggunakan cara natural, ada pula yang menggunakan cara instant melalui copas manual, auto feed dan semacamnya. Ketika kita di hadapkan dengan situasi seperti itu, tentu bagi sebagian orang akan merasa sangat kesulitan bersaing. Bahkan, tidak jarang SERP bagus yang telah didapat dalam sekejap hilang dari 100 besar. Oleh karena itu, ada baiknya kita membangun pertahanan SEO yang solid bagi blog yang di urus.

Sekarang yang menjadi pertanyaan, bagaimana membangun pertahanan SEO sebuah blog? Ada banyak sekali cara untuk memiliki pertahanan SEO yang kuat, akan tetapi, yang pengen gw tulis dibawah ini cuma yang paling penting menurut versi gw heueuheu… Oke, silhkan disimak.

  1. Bangun backlink sebanyak mungkin untuk homepage. Sangat disarankan backlink berasal dari pingback yang dilakukan berulang-ulang dari blog lain dan bukan backlink hasil dari blog commenting atau semacamnya. Tetapi jika tidak memungkinkan, ya apa boleh buat. :mrgreen:
  2. Bangun backlink untuk internal page dengan cara diatas. Bagi para pengguna wordpress, kategori sangat penting untuk diberi backlink dalam membangun pertahanan SEO. Selanjutnya bisa diteruskan pada single post atau tag.
  3. Jika 2 cara diatas masih belum tokcer,sering-seringlah mengedit konten supaya tidak ada duplicate content dari blog lain.
  4. That’s all :mrgreen:
Percaya atau enggak, basic membangun pertahanan SEO sebuah blog emang cuma itu aja. Kalau mau ditambahin, ya monggo saja, silahkan.

Sumber - belajarseo.com



Belajar Seo

Belajar Seo dan SEM atau search engine marketing dan Search engine Optimisation bagi and yang masih awam akan kesulitan. Disini saya akan membahas mulai dasar “SEO(Search Engine Marketing) dan SEM (Search Engine Marketing).

Apa sih seo ?? seo itu kalo ga salah adalah search engine optimization ato optimisasi di search engine. Menurut aq sih yang namanya optimisasi itu caranya kalo dibilang sulit juga ga begitu, kalo dibilang mudah kok banyak yang bilang sulit. Yah tinggal orangnya aja sih.K alo emang udah seomaster mana ada kata sulit. Eh aq ga bilang mudah loh cuman gampang-gampang susah. Yang penting tuh rajin update trus kalo udah update tolong di ping di MYPAGERANK. Mmmhh…setelah itu kalo anda emang pengen no 1 di salah satu keyword contohnya saja keyword “TIPS SEO” anda kasih oneway backlink ato backlink satu arah. Selain itu keyword letakkan pada 250 kata pertama. Tapi anda juga harus pandai-pandai dalam menkombinasikan keyword dan kata-kata lain yang mendukung. Jangan sampai anda hanya membidik keyword dan menulis kumpulan keyword saja. Karena ini akan membuat kapok pengunjung anda.

Usahakan anda bertukar link dengan web/blog yang mempunyai hubungan dengan blog/web anda.Umpama saja blog/web anda berhubungan dengan bisnis ya bertukar link dengan web dan blog yang berhubungan bisnis juga jangan bertukar dengan web/blog yang berhubungan dengan komputer.Oh ya gunakan juga social bookmark.Tapi kalo blog saya hanya menggunakan 2 social bookmark saja lainnya adalah dari ngiklan di web-web berikut PRO2PROMO , PROMOSI-GRATIS , IKLAN SINGKAT , IKLAN ID , FOLDER BISNIS ,FORUM ANAK MUDA, Publish Web.id

Kalo social bookmark yang aq pake Technorati , Corank, Furl, Spurl, reddit, delicious

Yang disarankan Digg dan masih banyak lagi deh

Maaf kalo tips seo dan seo tipsnya ga karu-karuan banget.Karena emang tips ini saya berikan untuk mereka yang emang bener-bener baru belajar seo .Kalo saya bilang itu emang benar-benar tips seo bagi pemula bukan para master. Jadi bila para master seo jangan belajar disini.Kalo bisa para master seo silakan menambahi tips saya lewat comment anda agar teman-teman yang belajar tips seo pada blog saya ini makin pinter dan tambah ilmunya .

Saya menyadari bahwa saya hanyalah seorang anak kelas 3 sma saja maka dari itu lebih baik bila anda-anda yang ingin belajar seo lebih detail dan lebih rinci kepada master-masternya saja.Tapi meskipun begitu saya bisa buktikan bahwa generasi muda indonesia bisa menjadi generasi penerus seomaster yang sudah ada .Hidup Terus Generasi Muda Indonesia.Tunjukkan bahwa Meskipun kalian muda tapi kalian bisa berusaha untuk tidak kalah dengan yang udah tua-tua


Sumber - BelajarSeo

0 komentar:

Posting Komentar

Return top