RSS FEED

Selamat Datang di Ruang Belajar

Selamat datang rekan-rekan di blog Ruang Belajar saya. Blog ini ditujukan sebagai ruangan didunia maya, untuk saya gunakan secara pribadi dalam menambah ilmu pengetahuan atau mendapatkan informasi penting sekitar perkembangan teknologi di dunia maya, baik itu yang berhubungan dengan perkembangan internet marketing, bahasa pemograman, store online, ataupun bisnis afiliasi yang marak belakangan ini.

Menjadi seorang sukses adalah sebuah cita-cita semua orang begitu juga dengan saya. Belajar dan belajar adalah sebuah cara menuju langkah sukses. Bukankah belajar adalah sebuah investasi yang kita akan petik dimasa depan. Pengetahuan di dunia maya tidaklah terbatas apalagi infrastruktur yang semakin baik, dan jarak bukanlah sebuah masalah. Begitu banyak informasi yang dapat kita dapatkan dan sesuaikan dengan keinginan kita baik itu sesuai dengan disiplin ilmu yang kita punya ataupun hal-hal lain yang sekiranya menarik untuk dipelajari.

Bagi rekan-rekan yang tidak sengaja mampir di blog ini, saya harap dapat memetik manfaat dari apa yang ditampilkan disini. Mudah-mudahan kedepan kita bisa lebih baik dan sukses untuk dapat mencapai tujuan yang kita inginkan. Rachmat Edi Kusumah





9 Langkah Menuju Sukses

Setiap orang pasti mempunyai impian untuk menjadi orang yang berhasil. Berikut rahasianya yang harus Anda miliki bila ingin menjadi orang yang sukses di berbagai bidang kehidupan.

  1. Gunakan akal sehat anda. Jika anda memiliki akal sehat ini berarti mengerti bagaimana sebenarnya dunia bekerja. Termasuk juga mengubah masalah yang sulit menjadi sederhana. Ini berarti berpikir jernih mengenai hubungan antara sebab dan akibat. Ini berarti kemampuan untuk mengafsirkan dengan tepat apa yang terjadi. Ini berarti mengambil tindakan yang sesuai dengan situasinya.
  2. Ketahui bidang anda. Anda tidak dapat menjadi orang yang berhasil kecuali jika anda mengetahui banyak mengenai manajemen. Pengetahuan ini diperoleh dari pendidikan, pelatihan yang relevan, beberapa tahun pengalaman, membaca, berpikir, berdiskusi, bereksperimen dan mengadakan upaya untuk terus belajar.
  3. Belajar menjadi mandiri. Kemandirian ialah ketrampilan untuk melakukan banyak hal dengan percaya diri dan mempercayai kemampuan anda sendiri. Ini berarti tidak menunggu orang lain untuk memulai. Ini berarti tidak harus diberitahu apa yang harus dilakukan. Anda dapat memulai sendiri mengerjakan apa yang harus dilakukan , menggunakan inisiatif dan sumber daya anda.
  4. Dapat menyelesaikan pekerjaan. Bila orang yang sukses merencanakan sesuatu, mereka merencanakan dengan cermat. Bila mereka memulai mengerjakan sesuatu, mereka menyelesaikannya. Orang yang sukses akan melakukan sesuatu dengan tuntas, tidak setengah-setengah. Mereka tidak mencari-cari alasan. Mereka memperbaiki keadaan. Bila mereka gagal mereka menganalisa apa yang salah dan memulainya kembali.
  5. Bedakan mana yang salah dan benar. Orang-orang yang paling sukses bersifat jujur, etis dan adil. Bebaskan kreativitas anda. Orang yang baik menggunakan bakat alam dan imajinasinya. Mereka mencari peluang untuk melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda. Mereka selalu mengincar perbaikan. Mereka berpikir luas dan pintar.
  6. Kembangkan percaya diri anda. Percaya diri ialah keyakinan yang timbul dari pengertian bahwa anda telah melakukan sebanyak mungkin untuk mempersiapkan diri dan memberi kesempatan bagi anda sendiri untuk sukses.
  7. Kembangkan ketrampilan komunikasi anda. Ketrampilan berkomunikasi membantu kemampuan anda untuk membangun hubungan baik, untuk meyakinkan dan memimpin orang dan menyampaikan ide-ide anda kepada perorangan dan kelompok.
  8. Tumbuhkan keakraban dengan orang lain. Orang yang sukses menjalin hubungan baik dengan orang lain dan dapat bekerjasama dengan baik . Bersikap positif. Perlihatkan sikap riang dan optimis. Ini akan menular kepada orang di sekitar anda. Cegah pikiran negatif dan omongan negatif. Sikap anda sendiri banyak berpengaruh terhadap moril organisasi.
  9. Rencanakan dengan baik. Salah satu kunci penting bagi sukses adalah untuk menggambarkan apa yang ingin anda capai, kemudian merencana dengan baik langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai tujuan itu



Kegagalan adalah langkah awal menuju sukses

Kegagalan adalah langkah awal menuju sukses, karena dengan belajar dari kegagalan dan berusaha untuk membangunnya lagi adalah tindakan cerdas menuju kesuksesan yang sebenarnya. Tidak ada orang sukses yang tidak pernah gagal, tentu mereka pernah mengalaminya. Lihat kata-kata yang di ucapankan salah satu motivator dunia Robert T kiyoshaki :

"sukses adalah guru yang jelek, karena kita belajar paling banyak tentang diri kita ketika gagal.....jadi, jangan takut gagal."


Setiap aktifitas usaha punya resiko kegagalan, itu biasa yang terpenting kita harus ingat gagal adalah sebuah proses yang akan membawa kita kepada kesuksesan , tidak ada orang sukses tanpa kegagalan karena orang yang tak berhasil itu adalah orang yang tak pernah gagal.





Hubungi Saya :


Your Name
Your Email Address
Subject
Message
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]


0 komentar:

Posting Komentar

Return top